Brother for Ever

Sunday, May 13, 2007

Friday Market



Ada acara menarik di sekolah Fachry, namanya Market Day. Karena diadakan pada hari Jumat maka disebut Friday Market. Semua anak kelas satu dan kelas dua terlibat, juga guru-gurunya.

Sebelum berbelanja, Fachry dan teman-teman diberi uang oleh Pak Guru. Uangnya bukan uang beneran, tapi dari kertas fotocopy. Uang harus disimpan baik-baik karena akan dipakai untuk berbelanja. Bisa belanja susu, jus buah, biskuit, wafer, ataupun sayur-sayuran.

Anak-anak kelas dua jadi pedagang, ibu guru juga jadi penjual sayuran. Anak-anak kelas satu bisa belanja apa saja. Fachry senang sekali bisa belanja dengan uang main-mainan itu.

Kata Bu Guru, selain ada pedagang dan pembeli di pasar juga ada pencopet. Jadi kita harus hati-hati menjaga barang dan uang. Hei.... ternyata di pasar juga ada topeng monyet ! He he he.... Fachry dan teman-teman nonton topeng monyet, asik sekali lho. Fachry nggak sadar, tau-tau uang Fachry ada yang nyopet !! .... Waa...itu dia pencopetnya.... Pak Hambali !! ... Fachry tertawa uangnya dicopet, untung uang bohong-bohongan yaa ... kalau uang beneran Fachry pasti teriak ," Copeeetttt.....!!!!!!"

No comments: